Warner Chappel Music Mencapai Kesepakatan Lisensi Dengan Platform Video Bentuk Pendek (Dan Saingan Tiktok) Kuaishou

Posted on 2023-09-27 by superadmin@jkrecord.co.id
JK Media News
...

Warner Chappell Music (WCM) telah menandatangani perjanjian lisensi baru dengan platform video pendek Kuaishou.

Berkantor pusat di Beijing, Kuaishou mengklaim sebagai platform video pendek terbesar kedua berdasarkan rata-rata Pengguna Aktif Harian (DAU), dan platform e-commerce streaming langsung terbesar kedua berdasarkan Gross Merchandise Volume (GMV) secara global.

Kuaishou melaporkan telah menjangkau lebih dari 180 juta pengguna aktif bulanan (MAU) di luar Tiongkok melalui versi luar negerinya seperti Kwai.

Aplikasi ini juga diklaim telah menjadi salah satu aplikasi paling populer di MENA dan Amerika Latin, serta di Asia Selatan dan Tenggara, yang dikenal dengan nama SnackVideo.

Berdasarkan kesepakatan dengan Kuaishou, musik Warner Chappell akan tersedia untuk digunakan pada platform ini, menawarkan apa yang menurut penerbitnya adalah 'konten baru yang menarik bagi basis pengguna Kuaishou”.

Kesepakatan WCM dengan Kuaishou menyusul berita pada Agustus tahun lalu bahwa Warner Music Group (WMG) dan Kuaishou telah mencapai kesepakatan lisensi global baru.

Kuaishou diluncurkan pada tahun 2011 oleh  Su Hua, CEO dan pendiri  Kuaishou Technology.

Pada tahun 2019, Tencent dilaporkan sedang menegosiasikan  investasi utama senilai $2 miliar  ke Kuaishou sebagai bagian dari putaran pendanaan pra-IPO senilai $3 miliar.

Kuaishou, yang dilaporkan memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia pada Juni 2021, adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dengan simbol 1024.HK.

Kuaishou mempekerjakan lebih dari 20.000 staf di kantornya di Tiongkok, Amerika Serikat, Brasil, Indonesia, Mesir, dan GCC.

Investor paling terkenalnya termasuk DCM Ventures, Morningside Venture Capital, Sequoia Capital, Temasek Holdings, Tencent dan Baidu.

“KAMI SANGAT BANGGA BISA BERMITRA DENGAN TIM UNTUK MENGHADIRKAN KATALOG LAGU KAMI KE BASIS PENGGUNA KWAI YANG AKTIF DAN PENCIPTA MUSIK BERBAKAT.”

NATALIE MADAJ, MUSIK WARNER CHAPPELL


Wakil Presiden Senior Global Digital Warner Chappell Music, Natalie Madaj, mengatakan: “Seiring dengan ekosistem digital yang terus berkembang dengan cara-cara baru yang menarik, aplikasi berbagi sosial seperti Kwai mengubah cara orang menikmati dan menemukan musik di seluruh dunia.

“Kami sangat bangga bisa bermitra dengan tim untuk menghadirkan katalog lagu kami ke basis pengguna Kwai yang aktif dan pencipta musik berbakat.”

Kepala Kemitraan dan Komunikasi Luar Negeri Kuaishou, Calvin Liu, mengatakan: “Kami selalu mencari kemitraan dengan perusahaan musik inovatif dan kesepakatan dengan Warner Chappell ini akan memberi jutaan pengguna kami akses ke musik baru untuk mengekspresikan diri mereka di seluruh platform Kuaishou kami.”

MBW

New Release
News